Kamis, 22 Februari 2018

El Hadary: Mesir adalah satu keluarga

Setelah menyadari impiannya selama 25 tahun untuk memimpin Mesir ke Piala Dunia. FIFA ™, kiper veteran Essam El Hadary sekarang mencatat sebuah babak baru dalam mengembangkan sebuah karir. Pemain berusia 44 tahun itu telah berpindah lagi musim ini, melanjutkan perjalanan sepak bola yang panjang dan berliku yang membawanya ke tempat-tempat terpisah seperti Swiss dan Sudan, dan saay ini menandatangani kontrak di Al Taawun - Saudi Professional League.


Ketika pintu dibuka untuk klub-klub Arab Saudi untuk merekrut kiper asing, Al Taawun menganggap El Hadary yang sangat berpengalaman sebagai pilihan terbaik dan memberinya ban kapten. 
"Saya menerima tawaran itu tanpa ragu," kata El Hadary kepada FIFA.com tentang pengalamannya saat ini di Saudi. "Saya suka tantangan." Saya memiliki tujuan yang ingin saya sadari di sini. Itulah mengapa saya bekerja sangat keras untuk tetap bugar, dan memang untuk terus memperbaiki liga yang tangguh ini, yang menuntut banyak konsentrasi dan usaha. "

Sebuah tujuan bersejarah
Seperti yang Anda harapkan, dalam setiap pertandingan El Hadary membuktikan dirinya bisa menghadapi tantangan. Dia telah bermain di liga klubnya sejauh ini, memiliki paling banyak menit (1170) dari siapapun di tim. Dan sementara klub ambisiusnya bersaing memperebutkan gelar, dia melakukan semua yang dia bisa untuk memperbaiki nasib mereka.

Memang, tidak puas dengan melindungi gawangnya sendiri, ia juga tampil di ujung lapangan. Dalam pertandingan terakhir klub melawan Al-Ettifaq, El Hadary mencetak gol dari tendangan penalti untuk memastikan kemenangan 4-0.

"Karena tugas saya adalah mencegah bola memasuki gawang  saya, saya suka memasukkannya ke gawang lawan," akunya. "Ketika kami diberi hukuman dalam pertandingan itu, ada diskusi singkat dengan pelatih, dan dia memberi saya kesempatan untuk menerimanya. Tujuannya sangat berarti bagi saya, dan saya ingin berterima kasih kepada pelatih dan rekan satu tim saya. untuk dukungan penuh mereka. "

Pada tahun 2002, saat bermain untuk Al Ahly dari Mesir di Piala Super CAF, El Hadary mencetak gol bersejarah lainnya, memenendang tendangan bebas lebih dari setengah lapangan saat melawan Kaizer Chiefs dan membantu timnya merebut gelar juara.

Ambisi tanpa batas
Meskipun El Hadary akan berusia 45 di bulan Januari 2018, ini akan menjadi nomor lain bagi warga Mesir saat dia mengharapkan pencapaian lebih lanjut.

"Sejak lolos ke Rusia 2018, saya memiliki dorongan untuk mendorong diri saya lebih jauh lagi," katanya. "Saya bekerja di pagi hari sebelum mengikuti sesi latihan bersama tim. Saya bersyukur kepada Tuhan atas semua ini. Saya selalu fokus untuk terus berkembang. Saya tidak akan membiarkan apapun menghentikan saya. Saya masih memiliki ambisi untuk bermain di Piala Dunia. Saya ingin mendapatkan tempat di tim nasional melalui usaha dan prestasi saya, bukan melalui nama dan sejarah saya. "

Rusia 2018 akan menjadi Piala Dunia pertama Mesir sejak Italia 1990. Masuk Grup A, Mesir akan bertanding melawan tuan rumah, serta Arab Saudi dan Uruguay.

"Di Piala Dunia, tidak ada tim yang lemah," kata El Hadary. "Kami memiliki banyak contoh tim yang dipandang biasa tapi kemudian mengalahkan tim besar. Saya mendengar banyak orang mengatakan bahwa mereka bahagia karena kami tidak berakhir dalam sebuah kelompok dengan Jerman, Brasil, Spanyol atau Argentina.

"Tapi kami, para pemain, tahu kekuatan rival kami di grup ini, Rusia, sebagai negara tuan rumah yang didukung oleh legiun penggemar, akan melakukan segalanya untuk menjadi juara. Uruguay adalah tim Amerika Selatan yang sangat berpengalaman dengan striker terbaik seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani. Sedangkan untuk Arab Saudi, pertemuan kita pasti akan luar biasa. Di semua pertandingan Arab, Anda tidak bisa mengatakan satu sisi adalah favorit yang lebih kuat dari yang lain. "

Dia melanjutkan: "Kami adalah unit yang kuat, dan tidak hanya di lapangan: kami satu keluarga dengan satu tujuan, yaitu untuk meningkatkan profil sepakbola Mesir. Kami ingin melakukannya dan memberi senyuman di wajah puluhan juta orang"
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Jadwal lengkap seluruh pertandingan Piala Dunia 2018

Rusia siap menyambut Peserta dan Suporter Piala Dunia 2018
SUPORTER CANTIK

Salah satu daya tarik olahraga paling diminati ini, adalah suporter cantik yang selalu hadir untuk memberi dukungan

Suporter Cantik dari Tunisia ini tertangkap kamera saat memberikan dukungan kepada Tim Nasional